Rabu, 11 April 2012

Standard Operating Procedure dan KPI


Banyak cara dalam membuat sistem di dalam perusahaan. Namun banyak pihak perusahaan yang lupa bahwa membuat suatu bentuk dokumentasi juga membutuhkan suatu bentuk keahlian, yang bukan saja merupakan keahlian yang bersifat naratif namun juga kemampuan untuk menggambarkan bagaimana Standard Operating Procedure dapat berguna untuk dapat mengembangkan proses operasional di dalam perusahaan.
Salah satu strategi yang paling tepat dalam menerapkan konsep PDCA (Plan Do Check dan Action) dalam menyusun Standard Operating Procedure. Seorang pembuat SOP, sebaiknya membagi bagan dalam SOP dengan konsep PDCA itu sendiri, sehingga SOP dapat berperan efektif dalam melakukan proses organisasi operasional pekerjaan yang ada dalam perusahaan.
Untuk dapat mengoptimalkan bisnis Anda dan dalam mengimplementasikan SOP, sangat tepat apabila SOP itu sendiri kemudian dilakukan proses penyambungan dengan sistem KPI. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk hal tersebut dilaksanakan.
Pelatihan dua hari yang kami tawarkan untuk dapat memastikan bahwa konsep pengembangan SOP dan KPI Anda dapat berjalan dengan maksimal.
Berikut silabus pelatihan kami
Hari Pertama
1. Pemahaman konsep bisnis dalam perusahaan
2. Penyusunan business process
3. Penyusunan struktur organisasi dan job descrption
4. Penyusunan dan pengambilan informasi dalam bentuk interview untuk penyusunan SOP
5. Workshop pembuatan SOP
Hari Kedua
1. Analisis SWOT dalam perusahaan
2. Penyusunan bagan-bagan target dan performa
3. Pengembangan dan pembuatan indikator prestasi
4. Penyambunang dengan Standard Operating procedure
Kami melayani pelatihan baik yang bersifat private maupun group. Hubungi kami di 08129369926 (amarylliap@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar